Home » , , , » Pria Ini Bisa Renang Sejauh 2 Km dalam Keadaan Terikat

Pria Ini Bisa Renang Sejauh 2 Km dalam Keadaan Terikat

Written By Brandon on Selasa, 31 Desember 2013 | 23.44



Kemampuan tak lazim yang dikuasai pria asal Bulgaria ini sepertinya akan menguntungkannya jika diculik di laut. Pasalnya, Jane Petkov bisa berenang dalam keadaan tubuh diikat. 



Jane baru saja memecahkan rekor dunia untuk berenang dengan keadaan tangan dan kaki terikat serta dimasukkan ke dalam tas yang dilakban. Alhasil yang ia lakukan adalah berenang seperti anjing laut melintasi danau Orhid di Macedonia pada 10 September lalu. Ia berhasil menyelesaikan misinya berenang sejauh 2 km dalam waktu 2 jam 47 menit. 

"Aku merasa sangat kedinginan untuk kilometer pertama, tapi setelah itu tidak masalah," tutur Jane. "Airnya semakin hangat sehingga aku yakin bisa berenang 10 km lagi." 

Jane mengaku hanya mengandalkan konsentrasi dan teknik pernafasan khusus untuk melakukan aksi yang tak mudah ini. Dokter bahkan terpukau dengan kemampuan pria berusia 59 tahun tersebut karena sebenarnya menderita anemia yang dapat membahayakannya. Karena kemampuannya ini Jane dikenal dengan julukan "amphibian man" di negaranya. 

Aksi Jane berenang tersebut telah direkam dan akan dikirim ke Guinness Records di London untuk verifikasi rekor. Masih dibutuhkan waktu yang lama untuk Jane diakui secara resmi untuk kemampuannya berenang paling jauh dalam keadaan terikat. 

Inilah video rekaman Jane Petkov saat berenang:



Lihat Video